Gomez Ungkap Kunci Sukses Persib Mampu Cukur PSM 3-0

Gomez Ungkap Kunci Sukses Persib Mampu Cukur PSM 3-0
Roberto Carlos Mario Gomez (kanan). Foto: Riana Setiawan/|Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung sukses meraih kemenangan besar 3-0 atas runner-up klasemen sementara PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, dalam lanjutan Liga 1 2018, Rabu (23/5) malam.

Menurut pelatih Persib Mario Gomez, kemenangan itu berkat dukungan Bobotoh benar-benar membakar semangat pemainnya.

Apalagi, secara permainan Persib bisa sangat rapi, disiplin dan kompak saling mengisi dalam transisi, baik dari menyerang atau bertahan.

"Pemain kami tampil bagus. Di semua lini permainan, mereka memperlihatkan kinerja positifnya," katanya, kepada awak media di Bandung, Kamis (24/5).

Namun, dia mengakui keyakinan pelatih PSM Robert Rene Alberts yang sehari sebelum laga menegaskan bakal bermain menyerang dan mendapatkan poin dari Bandung, sangat melecut dirinya untuk meracik tim dengan baik.

Terbukti, saat dia melihat PSM benar-benar bermain menyerang, dia dengan cerdik mencoba memanfaatkan sering kosongnya fullback PSM yang banyak membantu menyerang.

"Mereka tampil sangat bagus di sini. Berani bermain terbuka, Karena itu kami senang dan juga main menyerang. Kami buktikan, saat ada peluang menyerang tim ini begitu berbahaya," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Kemenangan ini menurut Gomez harus memicu Supardi dkk agar bisa lebih tenang bermain, lebih sabar dan menjaga konsistensi performa Maung Bandung. Saat ini, lanjut Gomez, tantangannya adalah bagaimana membuat Persib juga moncer saat main di luar kandang. (dkk/jpnn)


Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, kemenangan atas PSM Makassar berkat dukungan Bobotoh benar-benar membakar semangat pemainnya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News