Hasil Liga 1 2018: Persib Bandung Hantam PSM Makassar 3-0

Hasil Liga 1 2018: Persib Bandung Hantam PSM Makassar 3-0
Persib Bandung vs PSM Makassar di pekan ke-10 Liga 1. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Big match pekan ke-10 Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (23/5) malam, berakhir 3-0 (1-0).

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain dengan gaya menyerang. PSM sempat meraih peluang duluan, saat laga masuk menit ketiga. Sebuah sepakan keras dari Rizky Pellu setelah melakukan aksi individu, belum menjadi gol.

Menit ke-5, giliran Persib yang me dapatkan peluang. Berawal dari eksekusi freekick In-kyun Oh, bola disundul oleh Victor Igbonefo. Sayang, sundulannya menyamping.

Tekanan Maung Bandung berlanjut pada menit ke-11 setelah Ezechiel N'Douassel melepaskan heading. Sayang, bola itu masih melambung di atas mistar. PSM kemudian berbalik mendapat peluang menit ke-15 setelah Victor Igbonefo blunder dan coba dimaksimalkan striker PSM, Guy Junior. Tapi, bola melambung.

N'Douassel kemudian mengancam gawang PSM pada menit ke-35. Tapi sepakannya lagi-lagi melebar. Tekanan yang diberikan oleh Persib akhirnya membuat pemain PSM Wiljan Pluim melakukan handsball di kotak penalti.

Eksekusi yang dilakukan N'Douassel akhirnya menjebol gawang tim tamu. Skor yang berubah 1-0 pada menit ke-39 itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persib tampil lebih taktis dan rapi. Sebaliknya, PSM semakin terbuka dan kerap keluar naik untuk bisa mencetak gol penyama. Belum genap masuk menit ke-54, Persib berhasil unggul 2-0 melalui gol N'Douassel. Brace-nya tercipta setelah memaksimalkan umpan Ghozali Siregar.

Semangat Persib semakin menyala dan mendapatkan peluang tambahan pada menit ke-58. Sayang, bola sepakan N'Douassel masih melambung. Upaya Persib untuk pesta gol akhirnya tercapai setelah bola crossing Ghozali, tak mampu ditangkap dengan baik oleh kiper PSM Rivki Mokodompit.

Meski sama-sama tampil dengan gaya menyerang, Persib Bandung lebih taktis dan rapi ketimbang PSM Makassar di laga ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News