RD Ketat Awasi Makanan Pemain Selama Ramadan

RD Ketat Awasi Makanan Pemain Selama Ramadan
Skuat Sriwijaya FC. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan terus melakukan evaluasi kondisi pemainnya selama ramadan. Termasuk soal konsumsi makanan jelang pertandingan.

RD sapaan Rahmad Darmawan tak mau anak asuhnya terlalu kenyang sebelum bermain. Sehingga kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Sebab, hal itu akan berpengaruh terhadap hasil akhir pertandingan.

“Kami upayakan dan koordinasikan dengan dokter tim mengenai makan bernutrisi dan mengenai kuantitas yang dikonsumsi,” ujar Rahmad Darmawan.

Bagi Rahmad, bertanding di bulan puasa memang tak bisa dijadikan alasan untuk pemain tidak berpuasa. Namun, dia juga menghormati pemain Sriwijaya FC yang nonmuslim serta tidak membedakan dalam sesi latihan.

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut juga terus mencoba adaptasi hingga anak asuhnya mencapai performa terbaik. Untuk bisa tampil maksimal di setiap laga yang dilakoni Sriwijaya FC selama ramadan.

Sriwijaya FC hingga kini telah melakoni dua pertandingan selama ramadan. Yakni, saat melawan PSMS Medan, Jumat (18/5). Kemudian, jamu PSIS Semarang semalam (22/5). Kedua pertandingan tersebut digelar malam hari.

“Saya berharap, adaptasi pemain terus membaik. Sehingga, bisa memberikan permainan sesuai dengan yang kami harapkan,” tukas mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.(aja/gsm)


Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan terus melakukan evaluasi kondisi pemainnya selama ramadan. Termasuk soal konsumsi makanan jelang pertandingan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News