Good News, AirAsia Permudah Akses ke Labuan Bajo

Good News, AirAsia Permudah Akses ke Labuan Bajo
Foto: dokumentasi Radar Bali/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Roadshow Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ke AirAsia, Lion Group, Garuda Indonesia, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II dan Kementerian Perhubungan mulai memetik hasil. Akses udara menuju 10 destinasi pariwisata prioritas terus diperkuat.

Keseriusan maskapai penerbangan, pengelola dan dan otoritas bandara untuk berkolaborasi membuka keran penambahan seats capacity penerbangan semakin terasa. Misalnya, maskapai penerbangan AirAsia sudah membuka  rute baru untuk mengangkut wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia termasuk Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

 ”AirAsia segera merealisasikan rencana membuka lima rute penerbangan wisata baru di Indonesia. Salah satu destinasi yang akan dibuka adalah Labuan Bajo. Jalurnya Kuala Lumpur-Jakarta disambung Jakarta-Labuan Bajo,” ujar  anggota Pokja 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata, Shana Fatina yang stand by di Labuan Bajo.

Akses dari Manado ke Morotai di Maluku Utara yang selama ini hanya satu penerbangan sehari, juga ditambah. Wings Air sudah 2 kali sehari untuk mendistribusikan wisman Tiongkok yang mulai padat di Manado dan sekitarnya.

"Kami terus dorong amenitas dan menambah atraksi berupa event-event di Morotai, sehingga alam baharinya dapat, aktivities nya juga dapat," kata Ari Surhendro, anggota Pokja Percepatan 10 Destinasi yang bertanggung jawab di Morotai.

Sedangkan untuk destinasi Wakatobi du Sulawesi Tenggara akan segera diterbangi dari dua penjuru hub airport. Yakni Denpasar Bali dan Makassar, Sulsel, tanpa melalui Kendari Sultra.

Selama ini dari Makassar masih transit Kendari. "Kalau ada koneksi dari Denpasar, maka destinasi Wakatobi akan semakin hidup," kata Hiramsyah Sambudhy Thaib selaku ketua Pokja Percepatan 10 Top Destinasi Kemenpar.

Sementara CEO AirAsia Group Tony Fernandes dalam keterangan resminya mengatakan, Indonesia memiliki banyak potensi wisata yang menakjubkan. Bahkan ada banyak pulau dan tempat seperti Labuan Bajo yang sama potensialnya dengan Bali.

JAKARTA - Roadshow Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ke AirAsia, Lion Group, Garuda Indonesia, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II dan Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News