Goodyear Capai Lonjakan Laba Hampir 15 %

Goodyear Capai Lonjakan Laba Hampir 15 %
Goodyear Capai Lonjakan Laba Hampir 15 %
JAKARTA - Perusahaan produsen ban kendaraan, PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) pada 2009 mengalami lonjakan laba bersih signifikan. Laba bersih perseroan melonjak 14,801 persen menjadi Rp 121 miliar dibanding edisi tahun lalu di level Rp 812 juta. Kenaikan laba bersih perseroan diperoleh menyusul penurunan beban penjualan dari Rp 1,149 triliun pada 2008, menjadi Rp 1,100 triliun pada 2009. Selain itu, juga didukung oleh turunnya harga bahan baku.

“Kemampuan managemen dalam mengelola kompleksitas harga dan pendapatan untuk menyeimbangkan semua risiko pasar dan eksternal yang tak terduga” ungkap Iriawan Ibarat, President Direktur Goodyear usai paparan publik di Jakarta, Selasa (27/4).

Iriawan mengaku, pada tahun ini perseroan juga akan meningkatkan produksi ban sebanyak 12 ribu unit per hari. Kondisi itu mengalami peningkatan dari tahun lalu sejumlah 8500 unit per hari. Peningkatan itu sejalan dengan tuntasnya pemasangan mesin produksi ban terbaru, yang dilakukan baru-baru ini. ”Kita pastikan tingkatkan jumlah produksi ban,” imbuh Iriawan.

Meski perseroan telah menaikkan angka produksi, perseroan belum berencana untuk menaikkan harga ban. Itu karena perseroan masih terus memantau perkembangan pasar dan kompetitor.

Sementara produksi ban perseroan untuk konsumsi pasar ekspor saat ini menjangkau wilayah ASEAN, Asia, Timur Tengah, Eropa, Australia, dan Amerika Tengah. Produk tersebut untuk kebutuhan ban perusahaan otomotif seperti Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, Volkswagen, Audi, Mercedes Benz, BMW, Citroen, Ford, dan General Motor.

JAKARTA - Perusahaan produsen ban kendaraan, PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) pada 2009 mengalami lonjakan laba bersih signifikan. Laba bersih perseroan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News