BFI Fokus Pengembangan Bisnis

BFI Fokus Pengembangan Bisnis
BFI Fokus Pengembangan Bisnis
JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk tahun ini memilih fokus kepada pengembangan bisnis menghadapi paruh kedua tahun ini. Fokus tersebut ditetapkan setelah terpenuhinya kebutuhan pendanaan pada semester I/2010. Direktur BFI Finance Indonesia Cornellius Henry Kho mengatakan, enam bulan pertama ini dana sudah aman. Kini, mereka tinggal mencari dana lagi untuk tambahan semester kedua. ’’Keadaan ini mendorong kami lebih fokus lagi karena dana aman,,’’ ujarnya di Jakarta, Selasa (27/4).

Perseroan, lanjut Cornellius, juga memutuhkan modal untuk ekspansi pembiayaan baru pada semester II/2010. BFI Finance Indonesia membutuhkan lebih dari Rp 500 miliar sebagai tambahan pendanaan. Kebutuhan pendanaan tersebut akan dicari melalui perbankan dengan berbagai skema mulai dari pembiayaan bersama, modal kerja, maupun channeling.

Beberapa bank yang akan dijajaki pinjaman di antaranya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Juga bank lokal serta beberapa bank asing. Semuanya tergantung dengan selera bisnis bank terkait. ’’Bank asing juga kami jajaki dan tergantung appetite mereka dengan bisnis kami,’’ imbuhnya.

Untuk memperkuat sektor permodalan, perseroan pada akhir tahun lalu menerbitkan obligasi sebesar Rp 200 miliar. Pihaknya mendiversifikasi pendanaan, selain dari perbankan yang sudah menjalin kerja sama, kas internal, juga melalui obligasi. Saat ini, BFI Finance Indonesia menitikberatkan portofolio penyaluran pembiayaan sebesar 75 persen untuk mobil bekas komersial, sementara 10 persen kredit sepeda motor, dan sisanya sewa guna usaha alat berat atau leasing. (dew)
Berita Selanjutnya:
Agis Gaet Investor Lokal

JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk tahun ini memilih fokus kepada pengembangan bisnis menghadapi paruh kedua tahun ini. Fokus tersebut ditetapkan


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News