JPNN.com

Google Maps Akan Tampilkan Toko yang Tutup Sementara Akibat Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 – 17:00 WIB Google Maps Akan Tampilkan Toko yang Tutup Sementara Akibat Virus Corona - JPNN.com
Google Maps di Smartphone. Foto: 9to5google

jpnn.com, JAKARTA - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 tak hanya membuat semua orang harus berdiam diri di rumah, tetapi membuat para pelaku bisnis harus menutup sebagian toko. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran virus agar tidak meluas.

Google pun berniat akan membantu para penggunanya untuk mengetahui status sebuah lokasi bisnis. Oleh karena itu, raksasa teknologi itu akan menghadirkan daftar tempat bisnis, baik toko lokal atau sekolah yang tutup sementara waktu di tengah virus Corona.

Dilansir dari 9to5google, Kamis (26/3), langkah ini dilakukan untuk bisa membantu pengguna Google Maps untuk mengetahui apakah toko tujuan mereka tutup atau tetap beroperasi.

Google telah menyediakan sebuah halaman khusus yang menjelaskan bagaimana pemilik bisnis dapat menandai lokasi mereka dengan label "tutup sementara".

Nantinya tanda ini akan muncul di Google Search dan Google Maps ketika pengguna hendak menuju ke lokasi itu.

Fitur itu tidak diberikan untuk lini bisnis yang mempersingkat waktu operasionalnya. Google sangaja memberikan fitur tersebut untuk bisnis atau toko yang sepenuhnya tutup selama pandemi ini. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...