Google Maps Beri Pengaturan Khusus Bagi Pengguna Mobil Listrik, Apa Saja?

Google Maps Beri Pengaturan Khusus Bagi Pengguna Mobil Listrik, Apa Saja?
Pengemudi mobil menggunakan aplikasi Google Maps saat di jalan. Foto: Autoevolution

jpnn.com - Bagi pengguna mobil listrik, Google Maps secara khusus membuat pengaturan atau informasi layanam yang berbeda dari pemilik mobil bensin (ICE).

Pengaturan khusus Google Maps yang terhubung dengan Android Auto, salah satunya ialah tidak akan tersedianya lagi informasi mengenai pom bensin terdekat bagi pengguna mobil listrik.

Perubahan itu dikonformasi Juru Bicara Google Pearl Xu yang mengatakan mereka memang terus menyesuaikan kebutuhan pengguna dengan layanannya lewat optimalisasi.

"Hal itu dilakukan untuk membantu pengguna mendapatkan informasi paling relevan saat bernavigasi, tahun lalu kami juga telah menambahkan fitur agar pengendara kendaraan listrik bisa melihat stasiun pengisian daya alih-alih pom bensin di Google Maps untuk Android Auto," ujar Pearl Xu.

Kali ini agar lebih efisien dalam pengaturan khusus bagi pengendara mobil listrik, Google Maps memutuskan untuk tidak lagi menampilkan pom bensin dan hanya menunjukkan stasiun pengisian daya listrik.

Beberapa pengaturan khusus lainnya yang dibawa Google Maps pada pembaruan Android Auto di antaranya informasi ketersediaan stasiun pengisian daya secara realtime hingga jenis-jenis colokan.

Informasi ketersediaan stasiun pengisian daya secara realtime, Google akan menyediakan informasi ketersediaan stasiun pengisian daya yang bisa digunakan dan terdekat sehingga pengguna tidak perlu mengantre.

Ada juga fitur "Filter" untuk kecepatan pengisian daya, saat digunakan maka pengguna bisa mencari kapasitas stasiun pengisian daya yang memiliki kecepatan "sangat cepat" dan "cepat".

Bagi pengguna mobil listrik, Google Maps secara khusus membuat pengaturan atau informasi layanam yang berbeda dari pemilik mobil bensin (ICE).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News