Google Maps Tambah Info Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Google Maps Tambah Info Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik
Google Maps dengan fitur baru. Foto: Ubergizmo/JPNN.com

jpnn.com - Melihat perkembangan kendaraan listrik dewasa ini, Google pun mulai berinovasi untuk menambah informasi dan pencarian lokasi stasiun pengisian baterai kendaraan bermotor. Seperti semudah menemukan lokasi Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

Google baru saja mengumumkan ubahan pada aplikasinya, di mana aplkasi Google Maps akan terdapat informasi stasiun pengisian baterai kendaraan listrik (EV), lansir Ubergizmo, Rabu (1710).

“Pencarian cepat untuk kata kunci seperti EV charging atau "EV charging stations" akan menampilkan stasiun terdekat. Membantu Anda membuat keputusan cepat tentang stasiun mana yang akan digunakan," ujar Google.

Google menjelaskan, pihaknya akan menunjukkan kepada pengendara bahwa informasi tak hanya sekadar menujukkan lokasi stasiun pengisian EV terdekat dari pengguna. Informasi mencakup jenis port yang tersedia, kecepatan pengisian dan berapa banyak port yang ada. ”

Infomrasi akan hadir dengan fitur yang mirip dengan ulasan lokasi di Google Maps, tempat pengguna dapat menemukan foto lokasi, peringkat dan juga ulasan tempat tersebut, bersama dengan pertanyaan dan jawaban yang diajukan pengguna lainnya. (mg9/jpnn)


Melihat perkembangan kendaraan listrik dewasa ini Google pun mulai berinovasi untuk menambah informasi da pencarian lokasi stasiun pengisian baterai kendaraan b


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News