Jumat, 14 Desember 2018 – 09:46 WIB

Google Translate Dapat Dukungan 13 Bahasa dan Fitur Baru

Jumat, 12 Oktober 2018 – 19:50 WIB
Google Translate Dapat Dukungan 13 Bahasa dan Fitur Baru - JPNN.COM

jpnn.com - Google Translate (terjemah) diam-diam telah melakukan penambahan 13 dukungan bahasa baru untuk membantu pada pengguna aplikasi, baik di Android maupun iOS.

Melansir Tech Radar, Jumat (12/10), ke-13 dukungan bahasa tersebut di antaranya adalah Arab, Thai, Vietnam, Hindi, Bengali, Gujarati, Kannada, Malayalam, Marathi, Nepali, Punjabi, Tamil dan Telugu.

Artinya, Google Translate saat ini secara visual telah dapat mengerti empat dari 10 tulisan bahasa yang paling banyak digunakan.

Meski telah memiliki dukungan 50 bahasa, tapi masih ada masalah yang harus dicari oleh mesin pencari raksasa tersebut. Hingga saat ini, pengguna masih harus terhubung ke internet untuk melakukan terjemahan secara visual.

Namun kini Anda akan dipermudah, karena Google Translet kini sudah dibekali fitur kamera yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menerjemahkan. Caranya, pengguna hanya mengambil foto dari tulisan yang ingin diterjemahkan. Kemudian, pada saat mereka kembali terhubung ke internet, mereka bisa melakukan penerjemahan. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar