Rabu, 21 November 2018 – 09:09 WIB

Tak Hanya Inbox, Google Juga Bakal Setop Gmail Offline

Jumat, 14 September 2018 – 21:56 WIB
Tak Hanya Inbox, Google Juga Bakal Setop Gmail Offline - JPNN.COM

jpnn.com, MOUNTAIN - Inbox bukan satu-satunya client e-mail yang akan Google matikan dalam waktu dekat. Google telah mengonfimasi akan menghentikan aplikasi Gmail Offline dari Chrome OS dalam beberapa bulan mendatang.

Masa hidup aplikasi Gmail Offline akan lebih pendek dari Inbox yang dijadwalkan berakhir pada Maret 2019. Sementara aplikasi Gmail Offline akan dihentikan pada Desember 2018.

Google meluncurkan aplikasi Gmail Offline untuk Chrome OS pada tahun 2011. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna Gmail untuk membaca dan mencari e-mail mereka saat tidak terhubung ke internet.

Selain itu, aplikasi itu juga memungkinkan mereka menulis e-mail yang dapat dikirim setelah perangkat terhubung ke internet. Tentu Gmail Offline menjadi mubazir awal tahun ini saat Google membawa akses offline web inti Gmail.

Pada saat itu, raksasa internet mengisyaratkan akan offline ke Gmail memang akan hadir sebelum Chrome Offline akan dihentikan. Kini telah dikonfirmasi kapan Gmail Offline untuk Chorem OS dihentikan.

Google menyarankan agar pengguna bergantung pada fungsi offline original. "Kemampuan original ini lebih mudah digunakan dan berkinerja lebih baik daripada Chrome Offline Gmail," kata Google seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (14/9).

Google akan segera menghapus aplikasi dari Chrome Web Store setelah tanggal 3 Desember nanti. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar