Google Pasang Animasi Doctor Who di Tampilan Doodle

Google Pasang Animasi Doctor Who di Tampilan Doodle
Google Pasang Animasi Doctor Who di Tampilan Doodle

jpnn.com - GOOGLE tak mau tampil hanya dengan wajah itu-itu saja. Seolah tak pernah kehabisan inspirasi dalam merayakan sesuatu yang spesial, Google selalu menghadirkan Google Doodle dengan wajah baru.

Kali ini, raksasa informasi teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu menampilkan sosok 11 animasi laki-laki dengan kostum berbeda yang berdiri di atas mesin untuk tampilan Google Doodle. Animasi itu merupakan bentuk penghormatan untuk serial science-fiction Doctor Who buatan BBC.

Dalam serial itu, Doctor Who digambarkan sebagai sosok alien humanoid atau makhluk asing yang memiliki sifat dan bentuk seperti manusia bernama Time Lord. Sosok Time Lord dalam kisah itu adalah seorang penjelajah waktu yang memiliki nama lain Doctor.

Pada serial science-fiction Doctor Who, Time Lord atau Doctor melakukan petualangan menjelajahi alam semesta menggunakan pesawat luar angkasa canggih bernama Tardis. Pesawat luar angkasa itu yang cukup unik, karena tampilan luarnya mirip dengan police box di Inggris.

Bersama Tardis, Doctor berpetualang dari satu galaksi ke galaksi lainnya. Selama petualangannya, Doctor bertemu dengan bermacam-macam musuh, peradaban, dan hal-hal aneh yang belum pernah dilihat.

Ternyata, tampilan 11 orang laki-laki yang mengenakan kostum berbeda pada logo Google Doodle itu memiliki keterkaitan dengan serial TV Doctor Who. Tampilan berbeda itu menggambarkan bagaimana sosok Doctor Who menyesuaikan plot cerita sebagai sebuah regenerasi.

Pada serial Doctor Who diceritakan bagaimana Alien Time Lord atau Doctor melakukan regenerasi saat menempati tubuh baru. Perpindahan tubuh atau regenerasi itu juga membentuk karakter kepribadian baru bagi Doctor.

Google Doodle tidak hanya menampilkan logo animasi. Di balik itu semua ternyata terdapat sebuah peermainan yang menarik. Bbagi yang sudah penasaran, silakan mencobanya dan memecahkan cerita melalui teka-teki yang disediakan.(nam/jpnn)

GOOGLE tak mau tampil hanya dengan wajah itu-itu saja. Seolah tak pernah kehabisan inspirasi dalam merayakan sesuatu yang spesial, Google selalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News