Google Segera Luncurkan Nexus 10

Google Segera Luncurkan Nexus 10
Google Nexus. Foto: Telegraph
NEW YORK - Raksasa mesin pencarian, Google, dikabarkan segera meluncurkan tablet android generasi terbaru, Nexus 10. Gadget ini merupakan penerus tablet Nexus 7 yang diproduksi bersama Samsung dengan berbagai peningkatan kemampuan. Layanan sharing foto milik Google, yaitu Picasa menunjukkan kehadiran tablet Google Nexus 10 yang diproduksi oleh Samsung tersebut.

Produk terbaru Google ini bakal diluncurkan pada 29 Oktober mendatang dalam event bertajuk "Google Android event" di New York, bersamaan dengan launching ponsel generasi terbaru Microsoft yang dibesut OS Windows 8 di San Francisco. Produk yang dikembangkan dengan kode "Samsung Manta" ini bakal berjalan dengan OS versi terbaru dari Google Android.

Sumber Telegraph, menyatakan perangkat ini bakal menawarkan resolusi 2560 × 1600 pixel (16:10), sekitar 300 pixel per inch (PPI) dibandingkan dengan milik iPad terbaru yang hanya 264 PPI. Jika melihat resolusi sebesar itu dipastikan prosesor yang digunakan kemungkinan model prosesor terbaru dual-core dengan chip Cortex-A15 Exynos yang dibuat oleh Samsung, sama seperti yang digunakan pada Chromebook. Generasi terbaru Nexus ini juga mengalami peningkatan memori dan kemampuan 3G.

Fitur-fitur baru lainnya mencakup perangkat tambahan untuk fungsi kamera, menambahkan modus panorama, serta tambahan fungsi lainnya untuk mengalahkan Apple iOS6. Banyak analis berasumsi bahwa Google akan menggunakan produk Nexus baru ini untuk mempromosikan mitra Android lainnya yang saat ini menantang dominasi Samsung.

NEW YORK - Raksasa mesin pencarian, Google, dikabarkan segera meluncurkan tablet android generasi terbaru, Nexus 10. Gadget ini merupakan penerus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News