JPNN.com

Goola, Usaha Minuman Milik Anak Jokowi Raih Pendanaan Rp71 Miliar

Jumat, 16 Agustus 2019 – 20:58 WIB Goola, Usaha Minuman Milik Anak Jokowi Raih Pendanaan Rp71 Miliar - JPNN.com

jpnn.com - PERUSAHAAN rintisan bidang kuliner Goola, yang memproduksi kreasi minuman tradisional Indonesia, mendapat pendanaan perdana dari modal ventura Alpha JWC Ventures senilai USD 5 juta atau setara dengan Rp71 miliar.

BACA JUGA : Gibran dan Kaesang Pangarep Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, nih Respons Jokowi

Goola didirikan oleh Kevin Susanto dan Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden Joko Widodo, pada 2018 dengan semangat minuman tradisional yang dikemas dengan cara kekinian dan dapat dinikmati di mana saja.

"Kami melihat potensi besar dan kesuksesan awal Goola. Dengan pengalaman dan keahlian kami, kami yakin Alpha JWC Ventures akan menjadi rekan yang tepat bagi misi besar dan rencana ekspansi Goola," kata Managing Partner Alpha JWC Ventures, Jefrey Joe, dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

BACA JUGA : Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka: Tanya ke Pak Suwardi

Goola mengemas minuman tradisional yang manis tanpa meninggalkan ciri khas "jadul", misalnya menggunakan pacar cina untuk menggantikan bubble tea dan santan sebagai ganti cheese foam.

"Jika minuman manis dari negara lain bisa populer, mengapa minuman lokal kita tidak bisa? Produk kami telah diterima baik oleh pelanggan. Goola tidak hanya mengikuti tren konsumsi minuman manis yang sedang naik daun. Banyak (konsumen) yang bilang, minuman kami membawa kembali kenangan masa kecil mereka dan mengingatkan kembali pada tradisi yang sudah lama terlupa," kata Gibran.

Goola hadir dengan minuman yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, seperti es doger, es kacang hijau, dan es Goola aren.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...