Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka: Tanya ke Pak Suwardi

Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka: Tanya ke Pak Suwardi
Gibran Rakabuming Raka didampingi istrinya, Selvi Ananda. Foto: Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, SUKOHARJO - Gibran Rakabuming Raka santai menanggapi namanya masuk jadi kandidat Wali Kota Solo 2020-2025. Saat ditanya wartawan usai makan siang di Mbah Karto Sukoharjo, Minggu (28/7), putra pertama Joko Widodo itu menjawab dengan ringan.

"Pendaftaran masih lama, nanti saja, pasti ada kabar,” kata Gibran.

Ketika didesak minat atau keinginan mencalonkan diri, ayah Jan Ethes ini tidak menjawab pasti. "Saya masih fokus sama kerjaan, ini buka usaha baru di Jakarta. Masih fokus itu,” jawabnya.

Gibran menambahkan, ayah dan ibunya sangat demokratis mendidiknya, semua diserahkan padanya tentang pilihan yang mau dia jalani.

BACA JUGA: Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Arief Poyuono Puji Jokowi

Mengenai namanya masuk dalam survei yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Gibran mengaku bersyukur. "Saya apresiasi Unisri, saya juga tidak tahu kok nama saya ada, tanyakan sama Pak Suwardi yang melakukan riset,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, sang ayah, Presiden Jokowi yang berada di sampingnya juga mengaku menyerahkan semua keputusan pada anaknya.

"Saat saya suruh meneruskan usaha kayu dia tidak mau ya sudah, lalu pilih jualan martabak ya sudah. Saya demokratis saja, terserah anaknya,” kata Jokowi. (jie/rmol jateng)


Joko Widodo mengatakan menyerahkan semua keputusan kepada Gibran Rakabuming Raka.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News