Sabtu, 24 Agustus 2019 – 14:28 WIB

Ogah Pusing, Jokowi: Saya Serahkan ke Mas Gibran

Minggu, 28 Juli 2019 – 21:14 WIB
Ogah Pusing, Jokowi: Saya Serahkan ke Mas Gibran - JPNN.COM

jpnn.com, SUKOHARJO - Presiden Joko Widodo alias Jokowi tak ambil pusing dengan hasil survei yang menempatkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka sebagai kandidat kuat calon wali kota Solo.

“Ada survei begitu saja kok pada bingung, heboh. Kalau saya, saya serahkan ke anaknya, ke Mas Gibran,” kata Jokowi di Kabupaten Sukoharjo, Minggu (28/7).

Kepala Negara menegaskan bahwa tugasnya sebagai orang tua adalah memberikan dukungan atas apa pun yang hendak dijalankan sang anak. Jokowi hanya berpesan agar anak-anaknya mandiri dan bertanggung jawab.

“Saya paksa kalau enggak mau gimana? Itu demokratis. Silakan, yang paling penting di setiap jabatan apa pun, di setiap karier apa pun, tanggung jawab. Kemandirian dan tanggung jawab. Itu saja kalau saya,” ucap mantan wali kota Solo itu.

BACA JUGA: Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Arief Poyuono Puji Jokowi

Saat ditanya pendapatnya tentang tren kemunculan politisi-politisi berusia muda. Jokowi mengatakan bahwa memang sudah selayaknya bagi para pemuda untuk ambil peran. Sebab, teknologi dan tantangan yang dihadapi negara dewasa ini membutuhkan respons yang cepat.

“Sekarang ini harusnya memang anak-anak muda yang pegang peran. Ya karena dunia yang berubah sangat cepatnya, ketidakpastian yang selalu mengintai kita, ketidakterdugaan yang selalu muncul itu tidak kita hitung. Yang bisa merespons cepat itu ya anak-anak muda,” tandasnya.

Gibran sendiri dalam kesempatan yang sama berterima kasih atas pandangan positif yang diberikan masyarakat Surakarta melalui survei tersebut. Dia juga mengamini apa yang telah disampaikan Jokowi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar