Gorontalo Didorong Gelar Kongres Jagung Internasional

Gorontalo Didorong Gelar Kongres Jagung Internasional
Gorontalo Didorong Gelar Kongres Jagung Internasional
JAKARTA - Sebuah kongres (komoditas) jagung bertaraf internasional di Provinsi Gorontalo, dinilai perlu dijajal dan direalisasikan. Hal ini mengingat potensi yang dimiliki Gorontalo akan jagung yang sangat besar.

"Pemerintah pusat dan Pemprov Gorontalo perlu bekerjasama menjajal pelaksanaan kongres jagung internasional di Gorontalo. Ini bukan ide muluk-muluk, tapi bisa dilaksanakan, kalau pemdanya mau mengenalkan Gorontalo dan daerah di sekitar wilayahnya, seperti Teluk Tomini dan lain-lain," kata Berty Mendur, salah seorang pejabat Direktorat Pengembangan Wilayah Ditjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Minggu (6/3).

Berty sendiri mengaku telah ke Gorontalo, serta melihat banyak potensi yang bisa dijual ke tingkat nasional maupun internasional. Sementara khusus untuk potensi jagung, dia melihat bahwa masyarakat di sana sejauh ini hanya terfokus pada menjual saja.

"Banyak produk olahan jagung yang bisa diproduksi masyarakat Gorontalo. Seperti minyak jagung, tepung, bihun, dan lain-lain. Cuma, belum ada gebrakan untuk ke sana. Padahal dengan pengolahan jagung menjadi produk lainnya, pendapatan masyarakat akan semakin bertambah," tuturnya.

JAKARTA - Sebuah kongres (komoditas) jagung bertaraf internasional di Provinsi Gorontalo, dinilai perlu dijajal dan direalisasikan. Hal ini mengingat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News