Gowes To Nation, Gus Jazil: Kreasi Anak Muda Tetap Optimistis di Masa Pandemi Covid-19

Gowes To Nation, Gus Jazil: Kreasi Anak Muda Tetap Optimistis di Masa Pandemi Covid-19
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid bersama ratusan peserta dari berbagai kelompok masyarakat pada Minggu, 26 Juli 2020, mengikuti acara ‘Gowes To Nation’. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 115 orang yang datang dari berbagai kelompok masyarakat pada Minggu, 26 Juli 2020, mengikuti acara ‘Gowes To Nation’.

Acara yang digelar itu mengambil ‘start’ dan ‘finish’ di halaman utama Kompleks Gedung MPR/DPR RI/DPD RI, Senayan, Jakarta. Para peserta selanjutnya gowes menuju ke Bundaran HI dan kembali ke Kompleks Parlemen.

Hadir dalam acara itu Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar; Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Ketua Umum Garda Bangsa sekaligus Anggota MPR Tommy Kurniawan, dan masyarakat luas.

Kepada wartawan, Jazilul Fawaid menuturkan agenda hari ini merupakan kegiatan untuk mengekspresikan semangat dan optimisme hidup, sebab hari ini masyarakat takut dan khawatir dengan pandemi Covid-19.

“Untuk itu kita adakan gowes agar semangat dan optimisme tetap ada,” ujarnya. Optimisme dan semangat disebut sangat penting sebab bila tidak mempunyai rasa itu akan berdampak pada banyak bidang, disebut masalah perekonomian.

“Bila tidak optimis akan mempengaruhi pertumbuhan kuartal ekonomi ketiga,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada anak-anak muda agar di masa pandemi Covid-19, mereka tidak boleh kehilangan kreativitas.

“Salah satu menjaga kreatifitas adalah menjaga kesehatan lewat gowes,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Jazil itu.

Peserta ‘Gowes To Nation’ diungkapkan yang pelopori Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan kota serta daerah lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News