GP Ansor dan Pemuda Katolik Gelar Buka Bersama OKP di Sumsel

GP Ansor dan Pemuda Katolik Gelar Buka Bersama OKP di Sumsel
PW Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumsel dan Pemuda Katolik Komda Sumsel saat acara buka puasa bersama OKP dan tokoh agama di Sumsel, Senin (11/6) sore di halaman Gereja Katolik Santo Yoseph Palembang. Foto: Pemuda Katolik Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Selatan dan Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Selatan menggelar buka puasa bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Sumsel, Senin (11/6) sore, di halaman Gereja Katolik Santo Yoseph Palembang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso SCJ, Ketua PW GP Ansor Ahmad Zarkasih, Ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) Sumsel Novarizal, Ketua Pemuda Katolik Komda Sumsel Apriadi Susanto Sinaga, Ketua PC GP Ansor Palembang Momon Wahyudi, Ketua Presidium PMKRI Cabang Palembang Aurelius Yoseph Lado, serta para ketua dan perwakilan dari beberapa OKP yang ada di Sumatera Selatan.

Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso SCJ dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kaum muda lintas iman tersebut. 

GP Ansor dan Pemuda Katolik Gelar Buka Bersama OKP di Sumsel

Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso SCJ (berjubah putih)

“Kaum muda kita pada sore hari ini memberi kepada kita teladan, contoh, untuk bersama-sama, bersatu, memperjuangkan kebersamaan, terutama pada hari-hari ini,” kata Uskup Agung Palembang yang wilayah pelayanan Keuskupannya meliputi tiga provinsi yakni Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu. 

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih mengajak seluruh yang hadir untuk menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas rahmat dan kesempatan sehingga bisa mengikuti kegiatan Silaturahmi Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama.

“Berbicara kebinekaan, berbicara tentang toleransi, rasa syukur ini kita diberi rahmat, diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mengadakan suatu rembug bersama, suatu kebersamaan, nanti dilanjut dengan buka puasa bersama," ujar Ahmad.

PW GP Ansor Sumsel dan Pemuda Katolik Komda Sumsel menggelar buka puasa bersama OKP di Sumsel, Senin (11/6), di halaman Gereja Katolik Santo Yoseph Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News