GP Ansor Cirebon: Ridwan Kamil Hanya Bagus di Permukaan

GP Ansor Cirebon: Ridwan Kamil Hanya Bagus di Permukaan
Ridwan Kamil menyapa warga Bandung saat ngabuburit. Foto for jpnn

jpnn.com, CIREBON - Gerakan Pemuda Ansor Cirebon menilai gaya merakyat calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di media sangat berbeda dengan kenyataan.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Cirebon Ujang Bustomi menjelaskan, kedekatan RK dengan rakyat yang nampak selama ini sifatnya artifisial alias palsu. Faktanya, RK adalah seorang elitis.

"Dia bagus di permukaan aja, di media aja. Dia aslinya elitis, tidak merakyat", ujar Ujang ketika dihubungi wartawan, Sabtu (9/6).

Menurut Ujang, seorang pemimpin sudah sepantasnya mengetahui secara langsung apa yang dibutuhkan oleh rakyatnya. Bukan cuma nampak merakyat di permukaan, tetapi sebenarnya berjarak dengan rakyat.

Terlebih, sambung Ujang, banyak informasi yang menyebutkan RK susah ditemui oleh rekan dan simpatisan yang dulu mendukungnya di Pilwalkot Bandung.

"Dia sama teman-temannya aja susah ditemui, apalagi sama rakyatnya," imbuh Ujang.

Seorang pemimpin, lanjut Ujang, tidak cukup pamer prestasi di media tetapi tidak menyentuh akar permasalahan yang sebenarnya terjadi di masyarakat.

Dia menambahkan, sosok RK yang elitis dan pandai memainkan peran merakyat di media tidak pantas memimpin Jawa Barat.

Gerakan Pemuda Ansor Cirebon menilai gaya merakyat calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di media sangat berbeda dengan kenyataan.

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News