GP Ansor Siap Kembangkan Ekonomi Digital Kerakyatan

GP Ansor Siap Kembangkan Ekonomi Digital Kerakyatan
Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas (dua kiri). Foto: dokumen GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengaku siap mewujudkan harapan dan tantangan Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin.

Menurut pria yang karib disapa Gus Yaqut itu, Kiai Ma’ruf menginginkan kader GP Ansor melahirkan startup berkelas Unicorn.

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga meminta kader GP Ansor mewujudkan gagasan NU Connect, sebuah platform jejaring yang mampu mengonsolidasikan potensi ekonomi warga nahdiyin.

BACA JUGA: Siapkan Pemimpin Masa Depan, GP Ansor Gelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Gus Yaqut mengatakan, salah satu tantangan ke depan memang dunia digital. Kiai Ma'ruf, lanjutnya, meminta Ansor untuk mengonsolidasi kader agar jadi motor gerakan NU.

"Kiai Ma’ruf juga meminta kader Ansor untuk menjembatani berbagai potensi ekonomi nahdiyin, khususnya yang dirintis kalangan muda NU dalam bentuk startup maupun model ekonomi digital lainnya,” kata Gus Yaqut di lokasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Ansor VII di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang, Banten.

“Kami siap mewujudkan tantangan itu. Karena sebetulnya itu juga merupakan salah satu visi Ansor, yakni kemandirian organisasi,” imbuhnya.

Menurut Gus Yaqut, Ansor sudah beberapa kali merintis sejumlah startup. Di antaranya Ansor Apps, Ansoruna hingga digitalisasi data kader Ansor beserta potensi ekonomi di tingkat ranting dan cabangnya masing-masing.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengaku siap mewujudkan harapan dan tantangan Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News