GPEI Bertekad Perbaiki Kualitas Produk Ekspor Indonesia

GPEI Bertekad Perbaiki Kualitas Produk Ekspor Indonesia
GPEI Bertekad Perbaiki Kualitas Produk Ekspor Indonesia. Foto: dok. GPEI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) dan GPEI DPD DKI Jakarta bertekad memperbaiki kualitas produk ekspor secara paralel dan simultan.

Upaya tersebut dilakukan dengan meluncurkan Program Ekosistem Ekspor Terpadu yang menggabungkan seluruh potensi anggota.

"Hal tersebut untuk mencapai 5 jaminan unggul, seperti jaminan produk berkualitas yang telah dipersiapkan," kata Walled Ainagar, Ketua DPD GPEI DKI Jakarta, Kamis (25/8).

Selain itu, jaminan kemudahan, kelancaran dan kecepatan management in time di bidang distribusi dan logistik yang didukung ketersediaan infrastruktur distribusi dan logistik yang handal di darat, laut dan udara.

Kemudian ada jaminan keamanan bagi terlaksananya seluruh tata kelola pasokan produk ekspor mulai dari keamanan berinvestasi, keamanan berusaha, keamanan transportasi hingga keamanan bertransaksi antar negara.

Selanjutnya, jaminan stabilitas pasokan produk ekspor Indonesia agar selalu tersedia bukan musiman atau karena ada permintaan namun mewarnai kebutuhan dasar dunia secara menyeluruh.

"Ada juga jaminan pemilihan produk unggulan ekspor Indonesia yang memiliki ciri unik dan orisinil khas sehingga terhindar dari perang harga dalam transaksi," tambah Waled.

GPEI DKI Jakarta merasa perlu membentuk project pilot untuk mengakomodir 5 export assurance tersebut dengan spesifikasi produk ekspor yang akan menjadi tren kebutuhan dasar masa depan akibat dampak pascapandemi, krisis perang Rusia, dan krisis pangan.

GPEI DKI Jakarta bertekad memperbaiki kualitas produk ekspor secara paralel dan simultan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News