GPKB Dukung TNI-Polri Menumpas Teroris KKB Pembantai 8 Karyawan PTT

GPKB Dukung TNI-Polri Menumpas Teroris KKB Pembantai 8 Karyawan PTT
Salah satu jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematik saat dievakuasi aparat gabungan/Humas Ops Damai Cartenz Polda Papua. Foto dok Polda Papua

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Gerakan Peduli Kedaulatan Bangsa (GPKB) Teddy Dwi mendukung TNI-Polri segera memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Pernyataan itu disampaikan Teddy setelah delapan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) tewas dibantai teroris KKB di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (2/3) lalu.

Teddy mengatakan ulah dari kelompok separatis teroris (KST) Papua alias KKB itu sudah menimbulkan banyak korban.

"Tindakan mereka harus segera dihentikan untuk kedamaian dan perkembangan generasi muda Papua," ujar Teddy dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Senin (7/3).

Dia berharap tewasnya delapan pekerja PTT seharusnya menjadi kejadian yang terakhir dan tidak boleh ada lagi korban jiwa di Papua.

Menurut dia, penyerangan oleh KKB terhadap karyawan PTT juga dapat dikatakan sebagai bentuk pelanggaran HAM.

Terlebih lagi, mereka dibantai ketika tengah berjuang untuk mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur digital.

Oleh karena itu, Teddy mengajak masyarakat mendukung TNI-Polri segera menindak tegas para teroris KKB di Papua. Sebab, mereka telah mengancam aktivitas dan keberlangsungan hidup rakyat.

Koordinator Nasional GPKB Teddy Dwi mengajak masyarakat mendukung TNI-Polri menumpas teroris KKB Pembantai 8 Karyawan PTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News