Grab Bantu Sebarkan Informasi Lokasi Banjir

Grab Bantu Sebarkan Informasi Lokasi Banjir
GRAB. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Penyedia aplikasi Grab memanfaatkan teknologi yang dimilikinya untuk mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam menangani banjir, dan pemulihan pascabanjir.

Dalam hal ini, Grab menyebarkan informasi terkait lokasi banjir di wilayah Jakarta. Selain itu, Grab bekerja sama dengan ACT dalam menyalurkan bantuan dari pelanggan untuk korban banjir. Bagi pelanggan Grab yang ingin membantu korban banjir dapat menukarkan poin GrabRewards langsung dari aplikasi. Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui ACT.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, pihaknya terus berupaya membantu meringankan para korban yang terdampak banjir. "Melalui teknologi yang kami miliki, Grab dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat bagi seluruh masyarakat, terkait titik-titik yang sedang terdampak banjir, maupun informasi terkait pemberian bantuan yang kerap dibutuhkan oleh masyarakat," kata Neneng, dalam siaran tertulisnya, Senin (6/1).

Menurut Neneng, kerja sama Grab dan Pemerintah DKI Jakarta merupakan bentuk pelaksanaan misi GrabForGood yang bertujuan membawa manfaat positif teknologi bagi semua orang. Grab saat ini melayani 234 kota di Indonesia dari Sabang hingga Merauke, dengan menyediakan berbagai layanan harian seperti transportasi, logistik, pengiriman makanan, pembelian tiket, layanan kesehatan, dan lainnya.

Berdasarkan riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab telah berkontribusi sebesar Rp 48,9 triliun terhadap perekonomian Indonesia pada tahun 2018.

"Kami berharap seluruh warga yang terdampak segera mendapatkan bantuan dan terus waspada serta berhati-hati mengingat curah hujan yang diperkirakan masih tinggi dalam beberapa waktu ke depan. Grab Indonesia tetap melayani dengan memprioritaskan keselamatan mitra pengemudi dan pelanggan kami,” ulas Neneng. (mg7/jpnn)

Grab memanfaat teknologi untuk mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam menangani banjir, dan pemulihan pascabanjir.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News