Grab Kian Mesra dengan Hyundai Kona Listrik

Grab Kian Mesra dengan Hyundai Kona Listrik
Hyundai Kona listrik untuk armada Grab di Singapura. Foto: Yonhap

jpnn.com - Hyundai Motor Co telah mengumumkan mobil listrik andalannya Kona akan digunakan sebagai layanan transportasi online Grab Singapure pada bulan ini.

Sebelumnya pada November 2018, Hyundai dan Kia memang telah menginvestasikan dana sebesar USD 250 juta di perusahaan Asia Tenggara itu. Dana tersebut akan digunakan untuk kemitraan bisnis pasar layanan kendaraan.

"Perusahaan bertujuan memasuki pasar mobil listrik di Asia Tenggara melalui kemitraan dengan Grab dan mendapatkan pangsa pasar tersebut," kata pihak Hyundai seperti dilansir Yonhap, Jumat (18/1).

Sebelumnya, Grab sudah membeli sebanyak 20 unit kendaraan listrik Kona. Tetapi, Grab berencana akan meminang lebih lagi Hyundai Kona dalam jumlah besar tahun ini.

"Kami berencana untuk meningkatkan jumlahnya menjadi 200 unit pada akhir tahun 2019," tegas Hyundai.

Seperti diketahui, Kona EV dapat menempuh perjalanan hingga 400 kilometer untuk sekali pengisian daya. Mobil listrik asal Negeri Ginseng itu mampu mengisi daya sekitar 80 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. (mg9/jpnn)


Hyundai Motor Co telah mengumumkan mobil listrik andalannya Kona akan digunakan sebagai layanan transportasi online Grab Singapure pada bulan ini.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News