Rabu, 19 Juni 2019 – 03:48 WIB

Mobil Hyundai Ambil Upaya Merangkul Konsumen Tunarungu

Minggu, 13 Januari 2019 – 23:41 WIB
Mobil Hyundai Ambil Upaya Merangkul Konsumen Tunarungu - JPNN.COM

jpnn.com, SEOUL - Masih sedikit produsen otomotif dunia mencoba membaca kebutuhan khusus konsumen mereka, dan Hyundai salah satu dari yang sedikit itu.

Hyundai Motor Group baru saja meluncurkan teknologi pintar yang mampu berkomunikasi antara pengemudi dengan gangguan pendengaran dengan mobil.

Teknologi itu menggabungkan suara internal dan eksternal melalui sarana sentuhan dan visual. Di mana, Hyundai memanfaatkan kecerdasan buatan manusia guna menganalisis pesan dari suara internal dan eksternal.

Teknologi komunikasi Hyundai itu diracik dengan menganalisis pola suara eksternal berkat dua sistem bantuan mengemudi terpisah meliputi Audio visual conversion (AVC) dan audio tactile conversion (ATC).

Kedua teknologi itu memungkinkan konsumen mendapatkan gambaran visual dan mendapatkan informasi data suara yang kemudian dijadikan getaran, terkait informasi lingkungan sekitar.

Mobil Hyundai yang dirancang khusus membantu pengemudi dengan gangguan pendengaran sudah dalam masa uji. Penguji pertama ialah sopir taksi menderita tunarungu di Seoul. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar