Minggu, 24 Maret 2019 – 04:22 WIB

Hyundai Mobis Kenalkan Mobil Otonom Level 4

Rabu, 09 Januari 2019 – 18:58 WIB
Hyundai Mobis Kenalkan Mobil Otonom Level 4 - JPNN.COM

jpnn.com, LAS VEGAS - Produsen suku cadang asal Korea Selatan, Hyundai Mobis, memperkenalkan teknologi otonom (self-driving) penuh "Level 4" di Consumer Electronics Show (CES) 2019, Las Vegas.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika Serikat, pada mobil otonom level 4, pengemudi tidak perlu direpotkan untuk mengambil kendali. Sebab, kendaraan secara penuh dirancang untuk melakukan semua fungsi mengemudi atas keselamatan dengan memantau kondisi di jalan.

Hyundai Mobis memanfaatkan teknologi canggih pada konsep mobil otonom yang mereka sebut M.VISION. Kendaraan ini sudah mengadopsi paket teknologi otonom terdiri dari 4 sensor LiDAR (Light Detection and Ranging), 5 sensor kamera multifungsi, 5 sensor laser dan 12 sensor ultrasound.

Hyundai Mobis mengatakan, pihaknya mengembangkan teknologi penginderaan mandiri pada 2020 melalui kemitraan dengan perusahaan lain di dalam maupun luar negeri, demikian lansir Yonhap, Rabu (9/1).

Sebelumnya, perusahaan telah melakukan uji jalan teknologi Level 3 di mobil otonom M.BILLY sejak tahun lalu di Korea Selatan, AS dan di Eropa.

Karena mobil otonom Level 3 masih terbatas, sehingga pengemudi harus ada peran aktif lain untuk mengambil kendali mobil jika diperlukan.

Hyundai Mobis mengharapkan teknologi otonom Level 4 dapat beroperasi pada 2025 khususnya di jalan kota Korea Selatan yang memiliki banyak belokan dan persimpangan. (mg9/jpnn)

SHARES
TAGS   Hyundai CES 2019
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar