Mobil Listrik Ini Wajib Ada di Indonesia

Mobil Listrik Ini Wajib Ada di Indonesia
Ilustrasi konsep Hyundai Cradle. Foto: Hyundai

jpnn.com - Hyundai Motor Company (HMC) hadir dengan kejutan menarik di CES 2019, Las Vegas, melalui penampilan kendaraan konsep terbaru yang disebut Cradle.

Hyundai Cradle atau mereka sebut mobil berjalan di mana roda-roda yang mirip untuk kendaraan alat berat dipasang pada kaki-kaki robot.

Memanfaatkan konsep kaki-kaki yang unik, konsep Hyundai Cradle diklaim mampu membawa penumpangnya melibas kondisi medan yang paling ekstrim sekalipun, memanjat dan mampu mengangkat beban berat.

Hyundai mengungkapkan, Cradle merupakan penggabungan teknologi robotik dan kendaraan listrik, serta diharapkan menjadi kendaraan mobilitas terbaik yang tidak bisa dijangkau kendaraan konvensional.

Di atas kertas, Cradle sepertinya lebih difokuskan pada kendaraan penyelamatan atau evakuasi bencana. Jika melihat gambar yang dirilis, Cradle memiliki konsep kaki-kaki yang fleksibel. Bisa ditarik panjang atau dibuat pendek sehingga layaknya sebuah mobil van.

Lebih lengkapnya, Hyundai belum mempublikasikannya secara detail, terkait spesifikasi mesin dan fitur apa saja yang dimiliki Cradle. Kita tunggu saja! (mg8/jpnn)


Hyundai Motor Company (HMC) hadir dengan kejutan menarik di CES 2019, Las Vegas, melalui penampilan kendaraan konsep terbaru yang disebut Cradle.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News