Video Produksi Tesla Model 3 Menjawab Penasaran Pelanggan

Video Produksi Tesla Model 3 Menjawab Penasaran Pelanggan
Tesla Model 3. Foto: DigitalTrend

jpnn.com, LOS ANGELES - Salah satu model Tesla yang cukup populer saat ini ialah Model 3. Harga jual yang dianggap terjangkau sebuah mobil listrik berteknologi canggih membuatnya selalu menjadi buah bibir, termasuk bagi lawan-lawannya.

Saat ini, harga Tesla Model 3 dilepas sekira USD 35.000 atau sekitar Rp 509,6 juta dan tak salah hasilnya perusahaan yang digawangi Elon Musk itu meraup kesuksesan penjualan pada awal tahun ini.

Melansir BGR, Senin (31/12), Tesla Model 3 memiliki drivetrain All Wheel Drive (AWD) sehingga menjanjikan kenyamanan lebih dibandingkan dengan 4WD. AWD pada sedan tersebut dilengkapi dengan dua motor listrik agar distribusi tenaga ke setiap roda dijalankan dengan baik.

Sedan listrik murah itu memiliki respons akselerasi lebih gesit dibandingkan dengan mesin pembakaran internal. Dengan demikian, Tesla Model 3 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,3 detik saja. Selain itu, sedan tersebut dapat menempuh jarak hingga 500 km.

Tesla mengklaim, Model 3 memiliki sistem keselamatan tinggi. Mobil listrik itu memiliki struktur logam alumunium dan baja agar dapat memenuhi kekuatan maksimal di setiap area.

Menjawab raasa penasaran pelanggannya di seluruh dunia, Tesla baru-baru ini menampilkan sebuah video berdurasi 48 detik terkait proses produksi Tesla Model 3. Video menunjukkan kerangka mobil bergerak di sepanjang jalur perakitan.

Terlihat karyawan Tesla yang dibantu robot melakukan tugas masing-maisng. Beberapa bulan lalu, Elon Musk mengakui keterlambatan distribusi Tesla Model 3 karena terlalu mengandalkan sistem perakitan otomatis. (mg9/jpnn)


Tesla Model 3 cukup populer. Banyaknya pemesanan membuat Tesla kewalahan, sehingga baru-baru ini mereka merilis video produksi untuk menjawab penasaran.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News