Pindah Produksi ke Korea, Renault Twizy Ingin Masif di Asia

Pindah Produksi ke Korea, Renault Twizy Ingin Masif di Asia
Ilustrasi Renault Twizy. Foto: Renault

jpnn.com, SEOUL - Renault Samsung Motors Corp telah menandatangani nota kesepahaman dengan Busan Metropolitan City dalam upaya produksi Renault Twizy secara lokal mulai tahun depan.

Sebelumnya, fasilitas produksi berada di Valladolid, Spanyol. Targetnya, melalui pemindahan pabrik tersebut ke Busan, Seoul, Renault Twizy bersiap berekspansi lebih masif di pasar Asia.

Dilansir Yonhap, Renault Samsung Motors Corp yang merupakan anak perusahaan Renault memiliki satu pabrik dengan kapasitas produksi 270.000 unit di kota pelabuhan Busan.

Tahun ini, Renault Samsung telah menjual lebih dari 1.000 unit Twizy, yang diproduksi dari fasilitas Renault di Valladolid dan dikirim ke Korea.

Dengan rencana produksi itu, ke depan Renault akan menggelontorkan hingga 15.000 unit mobil listrik dua pintu itu setiap tahun untuk penjualan domestik dan ekspansi ke pasar Asia.

Lineup Renault Samsung saat ini termasuk SM3 compact, all-electric SM3 Z.E. sedan, SUV kecil QM3 serta sedan SM5, SM6 dan SM7. (mg8/jpnn)


Renault Samsung telah menandatangani nota kesepahaman dengan Busan Metropolitan City dalam upaya produksi Renault Twizy secara lokal mulai tahun depan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News