Gracia-David Tidak Boleh Bercerai, PN Bandung: Ajaran Katolik Memang Sangat Ketat

Gracia-David Tidak Boleh Bercerai, PN Bandung: Ajaran Katolik Memang Sangat Ketat
Gracia Indri dan David Noah (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

jpnn.com, JAKARTA - Sejatinya, pernikahan Gracia Indri dan David NOAH tidak bisa dipisahkan karena keduanya terikat oleh aturan Katolik. Di mana saat berjanji di depan Pastor, keduanya hanya bisa dipisahkan oleh maut.

Namun, Gracia tetap nekat ingin bercerai. Pemantiknya diduga karena David sudah menodai kesucian perkawinan mereka. David diduga punya WIL. Hal inilah yang mendorong Gracia melayangkan gugatan ke PN Bandung.

Wasdi Permana, Humas PN Bandung mengatakan, dalam ajaran Katolik memang tidak dibenarkan pasutri bercerai. Perceraian dalam Katolik bisa terjadi bila salah satunya meninggal.

“Ajaran Katolik memang sangat ketat. Makanya Saudara Gracia menggugat cerai lewat PN Bandung,” ujar Wasdi dalam infotainment, Sabtu (15/7).

Bila dalam persidangan Gracia bisa membuktikan semua alasan hingga dia minta cerai, majelis hakim akan mengabulkan permohonan penggugat. Sebaliknya bila tidak bisa membuktikan, majelis hakim akan menolak.(esy/jpnn)


Sejatinya, pernikahan Gracia Indri dan David NOAH tidak bisa dipisahkan karena keduanya terikat oleh aturan Katolik. Di mana saat berjanji di depan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News