Grafik Terus Menanjak, Arema FC Salah Satu Tim yang Siap Hadapi Liga 1

Grafik Terus Menanjak, Arema FC Salah Satu Tim yang Siap Hadapi Liga 1
Skuat Arema FC selebrasi usai cetak gol. Foto: IG aremaoffisialselebrasi usai cetak gol. Foto: IG aremaoffisial

jpnn.com, BANJARMASIN - Arema FC menjadi salah satu tim yang sudah siap menghadapi ajang Liga 1 musim 2019. Acuannya adalah performa Arema FC di Piala Presiden 2019.

Tim berjuluk Singo Edan, itu menunjukkan progres yang bagus laga per laga. Tentu, setiap laga tidak selalu berhasil dilalui dengan mulus.

”Bahkan, kami pernah kalah melawan Persela,” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Kekalahan dari Persela itu terjadi di Babak Penyisihan Grup E. Meski berlaga di kandang sendiri, Arema FC takluk 0-1 dari tim asal Lamongan itu. Padahal, sebelumnya, Arema FC mencatat kemenangan dramatis, 3-2 atas Barito Putera.

Kekalahan dari Persela, membuat posisi Arema FC kala itu berada di ujung tanduk. Terancam tidak lolos ke babak selanjutnya.

Untungnya, di laga terakhir, Arema FC menang 6-1 atas Persita Tangerang. Arema FC juga ”terbantu” hasil laga di grup lain, sehingga berhak meraih tiket runner-up terbaik. ”Namun sebenarnya status itu (runner-up terbaik) adalah warning bagi kami,” kata Ruddy.

Ya, tim sekelas Arema FC harusnya bisa lolos dengan status sebagai juara grup. Apalagi, seluruh laga Grup E digelar di Stadion Kanjuruhan, kandang mereka sendiri.

Arema FC pun berbenah. Jeda lebih dari sepekan lamanya antara babak penyisihan ke babak delapan besar mereka manfaatkan betul. Untuk menyiapkan fisik pemainnya, juga memantapkan formasi dan strategi.

Arema FC menjadi salah satu tim yang sudah siap menghadapi ajang Liga 1 musim 2019. Acuannya adalah performa Arema FC di Piala Presiden 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News