JPNN.com

Edan! Arema FC ke Final Piala Presiden 2019 dengan Modal 6 Gol

Sabtu, 06 April 2019 – 08:05 WIB Edan! Arema FC ke Final Piala Presiden 2019 dengan Modal 6 Gol - JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Arema FC lolos ke final Piala Presiden 2019. Di babak semifinal, klub yang menyandang julukan Singo Edan ini menang dengan agregat 6-0 dalam dua pertemuan.

Pada pertemuan pertama, Selasa (2/4) lalu, Arema menang 3-0 di markasnya, Stadion Kanjuruhan. Hasil serupa kembali terjadi saat laga diadakan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4) malam.

Pada leg kedua itu, keunggulan Arema tercipta di menit ke-10. Lepas dari perangkap offside, Dedik Setiawan berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Kalteng Putra. Bola yang disundulnya masuk dan mengubah skor jadi 1-0.

(Buka dong: Pengamanan Harus Maksimal Jika Arema FC Bersua Persebaya di Final)

Tak berselang lama Johan Ahmat Alfarizi sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari tendangan bebas, bola kemudian sampai di kaki Arthur Cunha. Si kulit bundar lalu dioper lagi ke depan mulut gawang. Di sana, Alfarizi tinggal menyambar peluang untuk mengubah skor jadi 2-0 di menit 19.

Kalteng Putra bukannya tanpa peluang. Beberapa kali tim asuhan Gomes de Oliviera coba menyerang pertahanan Arema. Namun usaha mereka bisa digagalkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Lima menit jelang turun minum, Arema memperbesar kedudukan. Kali ini gol dipersembahkan oleh Ricky Kayame. Selepas jeda, tak ada gol tambahan. Dengan kemenangan ini Arema lolos ke final dan tinggal menunggu lawan antara Persebaya Surabaya atau Madura United. (muhammad syafaruddin/jpc)

Susunan pemain:
Kalteng Putra: Riki Pambudi; Bobby Satria, Rafael Bonfim, Kevin Gomes, Dadang Apridianto; Rizky Dwi, Yuu Hyun-koo, Antoni Putro, Ferinando Pahabol, Diogo Campos; Patrich Wanggai

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...