Granat Berdaya Ledak Rendah

Granat Berdaya Ledak Rendah
Granat Berdaya Ledak Rendah

jpnn.com - JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metro Jaya menyatakan bahwa jenis peledak yang dilemparkan orang tak dikenal ke dalam rumah pengusaha bernama Pola Winson berjenis granat blasting.

"(Jenis) peledak sementara granat blasting," tegas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Senin (30/9).

Dijelaskan Rikwanto, Granat Blasting ini menimbulkan efek suara yang kencang, namun memiliki daya ledak yang rendah. Biasanya, kata dia, granat glasting ini digunakan untuk latihan. "Bisa di militer, bisa di lembaga manapun termasuk kepolisian," papar Rikwanto.

Seperti diketahui, rumah pengusaha asal Medan, Sumatera Utara, Pola Winson, di Taman Sari Bali View, Jalan Kintamani Blok C 1 nomor 18 Kelurahan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/9), dinihari itu dilempari peledak diduga granat oleh orang tak dikenal.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Motif pelemparan granat belum diketahui. Polisi menemukan pin granat di lokasi kejadian. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metro Jaya menyatakan bahwa jenis peledak yang dilemparkan orang tak dikenal ke dalam rumah pengusaha bernama Pola Winson


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News