Gratiskan 500 Toko Online untuk UKM

Gratiskan 500 Toko Online untuk UKM
FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA – Ratusan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta memadati Gedung Smesco RumahKU (Rumahnya Koperasi dan UKM). Mereka mengikuti kegiatan Smesco Youth Creative Show 2015 di kawasan SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Acara yang bertajuk Ciptakan Market, Tumbuhkan Omzet tersebut terasa sangat spesial. Ya, Smesco menggratiskan 500 toko online untuk UKM. 

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi hadir dalam acara tersebut. Selain itu, Sekretaris Kemenkop dan UKM Agus Muharram, serta para dosen dari berbagai perguruan tinggi, di antaranya Universitas Trilogi juga ada.

Acara ini akan berlangsung hingga Sabtu (5/12). Until memeriahkan, acara itu diisi oleh 40 kuliner Indonesia, gathering komunitas, band, dan talk show. 

Kegiatan talk show atau pelatihan diisi Dicky Sukmana (Creative Director Panenmaya Digital, Owner @infobandung, 10 Pemasar Terbaik versi MarkPlus) dan Henri Gunawan (Founder Tokotako.com Online Store Builder, Praktisi E-Commerce).

Menurut Zabadi, kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian promosi Galeri Indonesia WOW (GIW) yang telah resmi beroperasi di gedung tersebut. Nah, galeri tersebut juga bisa dimanfaatkan wirausahawan muda seperti mahasiswa.

”Dengan digratiskannya toko online menjadi kesempatan bagi wirausahawan baru. Nah, ini free selama setahun,” ujar Zabadi.

Ya, ini fasilitas yang dapat dimanfaatkan para market orang muda (youth), perempuan (women) dan pengguna internet (netizen) sebagai target utama adalah dua ruang maker space yang merupakan ruang bagi UKM bereksperimen. 

JAKARTA – Ratusan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta memadati Gedung Smesco RumahKU (Rumahnya Koperasi dan UKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News