Greg - Spaso Bawa Timnas Indonesia Menang 2-0 Atas Myanmar

Greg - Spaso Bawa Timnas Indonesia Menang 2-0 Atas Myanmar
Ilija Spasojevic usai sesi latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, MYANMAR - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Myanmar di uji coba internasional FIFA di Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3) malam.

Dua gol Indonesia dihasilkan oleh pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, 41' dan penalti Ilija Spasojevic, 85'.

Performa Indonesia dalam uji coba ini memang begitu apik. Seolah ingin mengobati buruknya penampilan junior mereka di AFC U-23, permainan menyerang mampu menghibur penonton yang menyaksikan via layar kaca.

Berkali-kali kesempatan dibukukan, namun belum ada yang tercatat menjadi gol. Sampai akhirnya Greg berhasil melakukan aksi individual yang mengecoh kiper dan barisan pertahanan Myanmar untuk mencetak gol.

Indonesia sejatinya sempat mendapatkan hukuman penalti menit ke-43. Tapi, kegemilangan Andritany Ardhyasa di bawah mistar membuat sepakan pemain Myanmar Nyein Chan Aung bisa dimentahkan. Skor tetap 1-0 untuk Indonesia sampai turun minum.

Pada babak kedua, Myanmar mencoba lebih agresif. Beruntung, upaya mereka berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Skuat Merah Putih yang cukup solid.

Kehadiran sosok Yanto Basna, membuat barisan pertahanan Indonesia tampil tanpa kompromi.

Ditambah lagi, lini tengah tampil rapat dan terus memberikan pressure kepada lawan saat kehilangan bola.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Myanmar di uji coba internasional FIFA di Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News