Kamis, 15 November 2018 – 15:21 WIB

French Open

Greysia / Apriyani Bertahan, Ganda Nomor 1 Dunia Tumbang

Jumat, 26 Oktober 2018 – 09:23 WIB
Greysia / Apriyani Bertahan, Ganda Nomor 1 Dunia Tumbang - JPNN.COM

jpnn.com, PARIS - Ganda putri peringkat tiga dunia Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih mulus mencapai perempat final French Open.

Selain keberhasilan ke 8 Besar, Greysia/Apriyani juga boleh sedikit lega karena salah satu saingan terberat mereka yakni ranking satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) tumbang di 16 Besar.

Dala pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (25/10) malam, Greysia/Apriyani memetik kemenangan atas ganda India Jakkampudi Meghana/Poorvisha S. Ram. Juara bertahan French Open ini menang straight game 21-15 dan 21-13. Sementara Yuki/Sayaka yang satu pool atas dengan Greysia/Apriyani, kalah dari ganda Korea Selatan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun 21-12, 17-21, dan 21-17.

"Kami harus selalu siap, siapa pun yang kami lawan, berat atau tidak, semua bisa terjadi di lapangan. Tidak berpikir diuntungkan atau tidak, kami juga pernah berada di grup 'neraka', yang penting itu mindset kami," kata Greysia seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di perempat final malam nanti, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Maiken/Sara lolos ke perempat final usai menumbangkan salah satu pasangan kuat Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto 21-19 dan 21-19.

"Pemain Eropa itu selalu percaya diri sejak mereka masuk lapangan, kami tidak boleh kalah di bagian ini. Kami lebih diunggulkan tapi kami tidak boleh kalah pede. Ini yang harus kami contoh dari pemain Eropa, ambil nilai plus nya dari mereka," tutur Greysia.

Andai menang dari Maiken/Sara, Greysia/Apriyani tidak perlu bertemu dengan Yuki/Sayaka lagi. Greysia/Apriyani akan meladeni pemenang duel Chang/Jung melawan satu ganda kuat Jepang lainnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. (adk/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar