Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Emas Tokyo 2020, Analis Politik Langsung Khawatir

Senin, 02 Agustus 2021 – 17:16 WIB
Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Emas Tokyo 2020, Analis Politik Langsung Khawatir
Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii berpose dengan medali emas dan logo Tokyo 2020. Foto: Twitter@BWF

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik dari Exposit Strategic Arif Susanto khawatir medali emas Olimpiade tokyo 2020 yang diraih ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dijadikan ajang narsistik bagi para politisi.

Menurut Arif, beberapa hari ke depan bukan tidak mungkin bermunculan baliho yang mengucapkan selamat buat Greysia dan Apriyani.

"Saya khawatir bahwa yang terjadi setelah ini orang ramai-ramai memberikan selamat pada Greysia dan Apriyani, tetapi sebenarnya yang ingin ditonjolkan adalah dirinya (politikus, red)" kata Arif dalam diskusi virtual dengan tajuk Wabah Baliho Capres di Tengah Pandemi, Senin (2/8).

Arif menyebutkan hal ini sudah terjadi saat masyarakat Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19.

Para politikus berbondong-bondong mengingatkan protokol kesehatan, tetapi menurut Arif, pesan yang sesungguhnya ingin disampaikan bukan itu.

"Orang bilang jaga kesehatan, pakai masker, tetapi yang sesungguhnya ingin dikatakan 'saya utama daripada yang lain'," lanjutnya.

Arif menjelaskan pemasangan baliho tersebut tidak lebih dari glorifikasi diri para politisi dan menjadi hal yang narsis.

"Ini hanya narsisme politik, politikus-politikus yang memasang baliho, sebenarnya sedang mengagumi dirinya sendiri," kata Arif.

SPONSORED CONTENT

loading...