Greysia Polii: Kami Seperti Setengah Tentara

Greysia Polii: Kami Seperti Setengah Tentara
Greysia Polii. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu siap memikul tugas berat dalam Piala Sudirman 2019 di Nanning, Tiongkok, 19-26 Mei. Mereka merupakan harapan terbesar di ganda putri.

Sektor tersebut mengirim tiga pemain, selain Greysia / Apriyani, ada Ni Ketut Mahadewi Istarani yang bisa dikombinasikan dengan Greysia maupun Apriyani. Namun beban utama tetap ada di pundak Greysia / Apriyani, pasangan yang kini duduk di peringkat lima dunia.

"Kami (atlet) itu seperti setengah tentara, kalau ditugasin, ya sudah, jalan, maju. Kami ditugaskan di ganda putri, kami bisa poin dan bisa tidak poin, apapun itu hasilnya memang kami bertiga harus siap," kata Greysia seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

(Buka dong: Ketut Kaget Banget)

"Karena saya baru sembuh cedera, tambahan dari pelatih lebih ke jaga kondisi saya, maintenance. Kalau soal partneran dengan Apri, lebih menambah komunikasi di lapangan, kekuatan strategi bagaimana hadapi lawan-lawan. Mungkin kami yang akan jadi pilihan, tapi makanya ada Ketut karena dia bisa main dengan saya dan Apri, kami tinggal dapat arahan dari Pak Budi (Achmad Budiharto, CDM), Cik Susy (Susanti, Manajer Tim), dan Koh Didi (Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri), apa strategi yang akan kami terapkan," tutur Greys.

Greysia juga menyebutkan bahwa mereka sudah menjalani latihan rotasi sebagai persiapan jelang Piala Sudirman. "Tetap dirotasi terus, tapi partner sendiri tetap lebih ada click, lebih ada chemistry-nya, tetap dikuatin, tapi Ketut-saya dan Ketut-Apri tetap jalan disisipkan di dalam latihan kami," tutur katanya. (bi/jpnn)


Selain Greysia Polii, ada nama Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani mengisi komposisi ganda putri Indonesia di Piala Sudirman 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News