French Open

Greysia/Apriani jadi Wakil Ketiga Indonesia di 8 Besar

Greysia/Apriani jadi Wakil Ketiga Indonesia di 8 Besar
Greysia Polii (belakang) dan Apriani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Indonesia mengirim satu lagi wakilnya ke perempat final French Open 2017. Itu setelah ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu menang di 16 Besar.

Pada pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (27/10) dini hari WIB, ganda yang baru dipasangkan awal tahun ini menyingkirkan unggulan keempat asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 21-19, 21-18.

Statistik BWF menyebutkan, Greysia/Apriani (peringkat 39 dunia) butuh waktu 53 menit menundukkan duo Jepang ranking lima dunia tersebut.

Kemenangan ini merupakan torehan kedua dari dua kali pertemuan Greysia/Apriani dengan Yuki/Sayaka. Sebelumnya, pasangan Merah Putih menang di Korea Open September lalu.

Di babak perempat final, Greysia/Apriani masih menanti pemenang pertandingan antara Chloe Birch/Jessica Pugh (Inggris) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang).

Dengan keberhasilan Greysia/Apriani, kini Indonesia sudah punya tiga wakil di 8 Besar, termasuk ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, masih berjuang di 16 Besar. (adk/jpnn)


Greysia Polii dan Apriani Rahayu baru dipasangkan awal tahun ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News