French Open

Tegang, Ganda Korea Sampai Lempar Raket Lawan Fajar/Rian

Tegang, Ganda Korea Sampai Lempar Raket Lawan Fajar/Rian
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Duet Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final nomor ganda putra French Open (superseries) 2017.

Melakoni laga sengit melawan Kim Dukyoung/Chung Eui Seok (Korea), di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (26/10), Fajar/Rian menang 21-12, 13-21, 25-23.

Fajar/Rian yang di babak pertama mengalahkan ganda terbaik Tiongkok Li Junhui/Liu Yucheng itu, kali ini harus melewati pertandingan berdurasi 55 menit (statistik BWF) dengan Kim/Chung.

Duel berlangsung menegangkan. Bahkan, pemain Korea sampai melempar raket saat gagal menyeberangkan kok, dan Fajar/Rian mendapat poin untuk unggul 20-19 di game ketiga.

Di perempat final, ganda Indonesia peringkat 18 dunia ini akan meladeni unggulan ketujuh dari Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang. Catatan pertemuan dua ganda ini masih berpihak untuk Fajar/Rian, 1-0.

Fajar (22 tahun) dan Rian (21) menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang melaju ke 8 Besar, usai Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro gagal menahan ganda Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang di 16 Besar. (adk/jpnn)


Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto lolos ke 8 Besar ganda putra French Open usai melakoni duel sengit melawan ganda Korea.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News