Greysia/Apriyani Belum Fit Jelang Piala Sudirman, Ganda Ini Dapat Tanggung Jawab Lebih

Greysia/Apriyani Belum Fit Jelang Piala Sudirman, Ganda Ini Dapat Tanggung Jawab Lebih
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai meraih kemenangan lawan wakil Korea Selatan Sohee Lee/Shin Seungchan di babak semifinal yang digelar di Musashino Forest Plaza pada Sabtu (31/07) WIB (NOC Indonesia)

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih belum 100 persen fit jelang bergulirnya Piala Sudirman 2021 pada 26 September sampai 3 Oktober mendatang di Vanta, Finlandia.

Hal itu dijelaskan langsung pelatih ganda putri Eng Hain di Pelatnas PBSI, Jumat (17/9).

"Banyak pihak pasti menanyakan kondisi Greys/Apri dan saya bisa sampaikan kalau mereka kondisinya secara mental sudah siap bertarung, tetapi secara fisik belum 100 persen," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Didi ini menambahkan, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu perlu memulihkan kondisi fisiknya karena padatnya acara yang mereka dapat sepulang dari Jepang.

"Setelah Olimpiade dan selesai karantina di Indonesia, acara apresiasi mereka memang banyak sehingga waktu untuk persiapan hanya sekitar tiga minggu. Saat ini secara fisik baru mencapai 70-80 persen."

"Kami harapkan mereka bisa memanfaatkan jeda waktu ini untuk memulihkan kondisi fisiknya agar bisa tampil di Finlandia dengan maksimal," tambah Didi.

Belum fitnya Greysia/Apriyani, membuat didi berfokus pada ganda putri kedua, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto untuk memikul tanggung jawab besar di turnamen ini.

Eng Hian berusaha meningkatkan daya tahan Fadia/Ribka yang selama ini menjadi kelemahan pasangan muda itu.

Kabar terbaru jelang bergulirnya Piala Sudirman 2021. Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum 100 persen fit.