Dukung Hubungan BNI dan PBSI, Erick Thohir Minta Kerja Sama Jangka Panjang

Dukung Hubungan BNI dan PBSI, Erick Thohir Minta Kerja Sama Jangka Panjang
Acara penyerahan apresiasi secara simbolis bagi tim bulu tangkis Indonesia yang dihadiri oleh (dari kanan ke kiri) Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Cipayung, Jakarta, Rabu malam (18/8/2021). ANTARA/HO-BNI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut baik kerja sama antara Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI).

"Sesuai dengan blue print yang sudah disepakati oleh Bapak Presiden, kami BUMN bersama pihak swasta ditugasi untuk mendukung 17 cabang olahraga prioritas yang ditetapkan Pak Menpora" kata Erick, Minggu (22/8)

Pria berusia 51 tahun itu mengatakan PBSI dan BNI memiliki visi dan misi yang sama di cabang olahraga bulu tangkis, yaitu membawa Indonesia untuk berprestasi di internasional secara konsisten.

Erick Thohir menegaskan, pembinaan atlet membutukan konsistensi jangka panjang sehingga kerja sama untuk membina atlet harus berjalan dalam kurun waktu yang panjang.

"Saya juga mendorong untuk kerja sama PBSI dan BNI ini adalah kerja sama jangka panjang, kalau perlu 10 tahun. Karena mohon maaf, kadang-kadang kita itu tidak konsisten, hari ini mau, besok enggak, tapi sekarang saya mau untuk 17 cabang olahraga ini kerja samanya minimal lima tahun, kalau bisa sepanjang-panjangnya," tuturnya.

"Terima kasih untuk PBSI yang terus konsisten, menjadikan bulu tangkis ini tambang medali dari tahun 1992 sampai saat ini. Luar biasa!," ucap Erick.

Pada kesempatan yang sama,  Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan BNI berkomitmen untuk mendukung para atlet bulu tangkis Indonesia.

"Kami sangat bahagia sekali untuk Greysia/Apriyani dan Ginting yang berhasil mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2020," kata Royke.

Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik kerja sama antara PBSI dan BNI, Minggu (22/8).