Greysia/Apriyani Beserta Tim Bulu Tangkis Indonesia Dapat Hadiah dari BNI, Jumlahnya Fantastis

Greysia/Apriyani Beserta Tim Bulu Tangkis Indonesia Dapat Hadiah dari BNI, Jumlahnya Fantastis
Acara penyerahan apresiasi secara simbolis bagi tim bulu tangkis Indonesia yang dihadiri oleh (dari kanan ke kiri) Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Cipayung, Jakarta, Rabu malam (18/8/2021). ANTARA/HO-BNI

jpnn.com, JAKARTA - Atlet bulu tangkis Indonesia yang berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020 seakan tak pernah kehabisan bonus dan hadiah.

Kali ini bonus datang dari Bank BNI yang memberikan apresiasi kepada tim bulu tangkis Indonesia dengan hadiah uang senilai total Rp 6,4 miliar.

Penyerahan hadiah tersebut dilakukan dalam acara Penganugerahan Atlet dan Official Bulu Tangkis di Cipayung, Jakarta, Rabu (18/8) malam WIB, peraih medali diguyur bonus dalam bentuk investasi reksadana.

Peraih emas Olimpiade Tokyo, yakni ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu masing-masing mendapat Rp 2 miliar. Sementara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang merebut perunggu dihadiahi Rp 1 miliar.

Selain peraih medali, BNI ternyata juga memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada seluruh atlet bulu tangkis dan pelatih yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, sehingga total bonusnya mencapa Rp 6,4 miliar.

Pilihan reksadana sebagai bentuk apresiasi dimaksudkan untuk memberi semangat kepada pemain lain sekaligus meningkatkan literasi keuangan di kalangan olahragawan.

Menteri BUMN, Erick Thohir, yang turut hadir di acara tersebut mengatakan, bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang harus diperjuangkan, baik dalam pembinaan, peningkatan prestasi maupun regenerasi.

Menurutnya, lewat bulu tangkis, Indonesia bisa lebih dikenal dunia. Hal itu terbukti saat kemenangan Greysia/Apriyani, akun resmi Instagram Olimpiade mengunggah pencapaian mereka hingga empat kali.

Atlet bulu tangkis Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 seakan tak pernah kehabisan bonus dan hadiah. Kali ini bonus datang dari Bank BNI.