Greysia/Apriyani Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Syarief Hasan Bangga dan Terharu

Greysia/Apriyani Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Syarief Hasan Bangga dan Terharu
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: MPR RI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan merasa sangat bangga dan terharu atas capaian prestasi pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo usai menyudahi perlawanan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dalam partai puncak cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri.

"Saya cukup tegang menonton pertandingan final ganda putri bulu tangkis Indonesia. Ketika mereka berhasil di poin terakhir, saya sangat bangga dan terharu, sungguh kerja keras dan usaha yang diberikan oleh putri terbaik bangsa membuahkan prestasi yang membanggakan," Kata Syarief Hasan di Jakarta, Senin (2/8).

Politikus senior Partai Demokrat itu juga mengatakan pasangan Greysia/Apriyani juga mencetak sejarah sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas bulu tangkis di Olimpiade.

Syarief menyebut kemenangan yang berhasil diraih oleh Greysia/Apriyani menjadi kado terindah bagi bangsa Indonesia yang sebentar lagi merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-76.

"Kepada Greysia dan Apriyani, atas nama rakyat Indonesia, saya mengucapkan terima kasih. Kalian adalah pahlawan bangsa, kalianlah yang mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di Tokyo, untuk itu saya berterima kasih," ucap Syarief.

Mantan Menkop UKM itu menyampaikan bahwa pemerintah akan memenuhi janji atas capaian prestasi yang diraih para atlet di Olimpiade Tokyo 2020 dengan memberikan bonus sebagai wujud penghargaan negara terhadap para pahlawan bangsa.

"Nanti akan diberikan penghargaan bagi mereka yang berhasil mengharumkan bangsa, sesuai janji pemerintah dan harus ditepati," pungkasnya. (*/jpnn)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 usai menyudahi perlawanan wakil China.