Rabu, 14 November 2018 – 15:49 WIB

Grup Musik HiVi! Tur Eropa

Minggu, 07 September 2014 – 09:14 WIB
Grup Musik HiVi! Tur Eropa - JPNN.COM

KOMPAK: Dari kiri, Ezra, Ilham, Dea, dan Febri sudah bersahabat sejak masih SMP. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

JAKARTA – Bermula dari pertemanan, empat anak muda ini membentuk grup musik bernama HiVi!. Mereka adalah Dalila Azkadiputri atau Dea (vokal), 22; Ilham Aditama atau Ilham (vokal), 22; Febrian Nindyo atau Febri (gitar/vokal), 22; dan Ezra Mandira atau Ezra (gitar/vokal), 22.

 

Sebagai pendatang baru, HiVi! membawa semangat menghadapi industri musik yang penuh persaingan.

Ditemui di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI) Kuningan, Jakarta, Kamis malam (4/9), Dea cs sedang menjalani geladi resik untuk tur di Eropa. Bagi HiVi!, itu merupakan kesempatan bagus.

Pada 17 September hingga 12 Oktober mendatang, pembawa lagu Orang Ketiga tersebut manggung di empat negara. Yakni, Jerman, Prancis, Swiss, dan Belanda. Mereka tidak sendiri, melainkan berkolaborasi dengan grup Kolintang Kawanua dan Sanggar Tari Ananda.

Ezra menceritakan, HiVi! memiliki jadwal 10 pertunjukan di sembilan kota di empat negara. Memang, itu bukan proyek mereka sendiri. Mereka menjadi bagian dari acara A Cultural Journey of Indonesian Islands yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ada misi untuk mengenalkan seni dan budaya Indonesia. Tapi, kesempatan tersebut tetap sangat bermanfaat bagi mereka.

’’Melalui program ini, kami bisa mengenalkan musik HiVi! di sana. Buat kami pribadi, sebagai anak muda, kami bertanggung jawab mengenalkan budaya bangsa sendiri,’’ tegas Febri.

SHARES
TAGS   HiVi
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar