Gruvi Merasa Lebih Nyaman Bertiga

Gruvi Merasa Lebih Nyaman Bertiga
Gruvi Merasa Lebih Nyaman Bertiga
SURABAYA - Biasanya, band akan merasa goyah jika kehilangan salah seorang personel. Namun, itu tidak berlaku bagi Gruvi. Mereka kini merasa lebih solid. Padahal, sejak terbentuk pada 2009, mereka tidak hanya kehilangan seorang anggota, melainkan langsung dua personel.

"Awalnya memang berat. Tapi, kini kami lebih menikmati," kata Ari Pramundito saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos di Surabaya, kemarin (13/6). Selain Ari yang kebagian tugas menjadi vokalis, Gruvi beranggota Tendra Leonard (bas dan gitar) serta Muhammad Dery (drum).

Menurut Ari, dengan kondisi saat ini, malah hubungan personel yang satu dengan lainnya lebih akrab. "Kami sudah kayak saudara yang punya ikatan batin. Jadi, mau ngomongin musik atau hal pribadi, bisa lebih nyambung," katanya.

Meski begitu, tidak berarti hengkangnya dua personel Gruvi terdahulu tidak memiliki efek apa pun. Menurut Dery, saat dua rekan mereka keluar, jadwal manggung yang diterima band dari Jakarta itu langsung turun drastis.

SURABAYA - Biasanya, band akan merasa goyah jika kehilangan salah seorang personel. Namun, itu tidak berlaku bagi Gruvi. Mereka kini merasa lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News