GSI Bersama Sukarelawan Ganjar Adakan Street Fashion Week Edisi Kemerdekaan

GSI Bersama Sukarelawan Ganjar Adakan Street Fashion Week Edisi Kemerdekaan
Gabungan Seniman Indonesia mengadakan street fashion week. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TANGERANG - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) berkolaborasi dengan sukarelawan Gardu Ganjar mengadakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan cara yang unik dan asyik.

Euforia semangat kemerdekaan itu digalakkan lewat Street Fashion Week bertemakan "Cosplay Pahlawan Terbaik #Berani Berbakat" dengan menggandeng para alumni Citayam Fashion Week (CFW).

Acara yang terbuka untuk umum itu berlangsung meriah di Taman Elektrik di Jalan Satria - Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang, Banten.

Mata ribuan penonton yang hadir tertuju pada sebuah panggung yang dihias bak suasana Jalanan Sudirman dengan ciri khas garis zebra cross-nya. Di atas "catwalk" tersebut para peserta berlenggak lenggok memamerkan fesyen mereka laksana seorang model.

Tepuk tangan yang meriah terdengar bersahutan menggema ke seluruh sisi taman, seiring bergantinya penampilan yang disuguhkan dari para peserta fashion street.

Koordinator GSI untuk Gen Z dan Milenial Kiki Astrida mengungkapkan, pihaknya mengangkat tema pahlawan lantaran momen kemerdekaan RI baru saja diperingati tepatnya setiap 17 Agustus.

"Ini luar biasa ada lomba fashion, cosplay tema kasual nyentrik, ada reggae, banyaklah ya pokoknya berkaitan dengan kemerdekaan. Karena ini memang sesuatu yang luar biasa juga saya lihat crowded penontonnya tuh sumpah keren," ujar Kiki Astrida.

"Karena kan sedang happy kemerdekaan ke-78 tahun, tentu fashionnya pun harus sesuai dengan kemerdekaan. (Tujuannya) untuk mengingatkan anak-anak muda terhadap jasa para pahlawan, karena para pahlawan memberikan jasa luar biasa terhadap kemerdekaan," ujar wanita yang akrab disapa Astrid tersebut.

Astrid bahkan berdecak kagum melihat antusiasnya para penonton mengikuti setiap rangkaian acara yang dihadirkan sukarelawan Ganjar.

Gabungan Seniman Indonesia (GSI) sebagai salah satu sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo mengadakan Street Fashion Week dengan tema kemerdekaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News