GT Cikarut Sudah Padat di Hari Pertama Operasi Lilin Jaya

GT Cikarut Sudah Padat di Hari Pertama Operasi Lilin Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Jumat ini (22/12) merupakan hari pertama pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2017. Untuk itu jajaran Polda Metro Jaya mulai melakukan pemantauan arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama (GT Cikarut) sebagai pintu keluar masuk wilayah ibu kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa berdasar hasil pemantauannya, Gerbang Tol Cikarang Utama telah padat. Polda Metro Jaya pun terus memastikan jajarannya di lapangan bersiaga.

“Di hari pertama ini kami cek kesiapan anggota di lapangan. Ini di Cikarang Utama agak padat,” kata Argo, Jumat (22/12).

Argo menjelaskan, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek dan sebaliknya juga menunjukkan peningkatan. “Kepadatannya dua sisi ya,” tambah dia.

Lebih lanjut Argo mengatakan, pada hari ini ada 10.000 personel gabungan yang dikerahkan. Personel itu ditempatkan di lokasi strategis dan melakukan patroli.

“Itu dari Polri dibantu TNI dan pemerintah daerah,” ucapnya.(mg1/jpnn)


Volume kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama atau Cikarut menunjukkan peningkatan pada hari pertama Operasi Lilin Jaya hari ini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News