Pak Basuki Perintahkan Anak Buah Jaga Titik Rawan Longsor

Pak Basuki Perintahkan Anak Buah Jaga Titik Rawan Longsor
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Mochammad Basuki Hadimoeljono. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendirikan posko di sejumlah wilayah rawan longsor jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Tujuannya adalah membantu masyarakat yang hendak mudik ataupun berlibur Natal dan tahun baru.

"Ini cuaca hujan, banyak longsor. Semua Posko PU sudah ditempatkan di tempat rawan longsor," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai apel siaga kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Basuki mengaku sudah menginstruksikan jajarannya agar tak libur saat Natal dan tahun baru. Sebab, harus ada pegawai Kementerian PUPR yang berjaga di posko.

Basuki menambahkan, Kementerian PUPR telah menyiapkan sejumlah alat berat untuk mengantisipasi kemungkinan adanya longsor yang menutupi jalan. Selain itu, Kementerian PUPR juga menyiapkan pompa bergerak yang akan difungsikan untuk menyedot air yang menggenangi jalan akibat naiknya air laut atau rob.

"Kami juga selain alat berat untuk longsor, pompa-pompa mobile kami siapkan," tutur menteri yang dikenal lihai bermusik itu.(mg1/jpnn)


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendirikan posko di sejumlah wilayah rawan longsor jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News